METROPOLITAN

Penipuan, Pelaku Berhasil Gelapkan 7 Unit Mobil Diringkus Reserse Polsek Kalideres

JAKARTA, infomalangnews.com – Polsek Kakideres meringkus seorang wanita berinisial Is (45) pelaku penipuan dan penggelapan puluhan mobil di wilayah Kalideres, Jakarta Barat.

Pelaku yang berinisial Is warga Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat ini berhasil diringkus setelah ada laporan dari Hidayatuloh (49) (korban) warga Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

Dari aksi kejahatannya, pelaku IS berhasil menggasak 7 mobil pick up dan 1 mobil minibus digelapkan.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat AKP Syafri Wasdar menerangkan, bahwa modusnya, pelaku menyewa mobil kepada korban berdalih untuk mengangkut barang dagangan dengan harga sewa Rp.300.000 perhari. Sedangkan mobil minibus menyewa selama 1 bulan, namun setelah berhasil menyewa pelaku langsung menggadaikan mobil-mobil hasil kejahatan penipuannya kepada pihak orang lain dengan harga sewa Rp. 30.000.000.

Barang bukti hasil kejatahan Pelaku IS 7 unit mobil diamankan di Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat. Foto: infomalangnews.com

“Pelaku Is, selama 2 bulan beraksi berhasil menggelapkan 10 unit mobil, 7 mobil berhasil diamankan dan 3 unit mobil lainnya masih dalam pencarian,” ujar Syafri dalam konferensi pers yang di lgelar di Mapolsek Kalideres, Senin (5/9/2022).

Sementara Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Subartoyo mengatakan, dari laporan korbab pihaknya langsung melakukan peneyelidikan dan dan didapat informasi keberadaan tersangka.

“Dari informasi yang didapat, kami berhasil mengamankan pelaku IS di daerah Pegandungan Kalideres,” kata Subartoyo.

Atas perbuatannya tersangaka dijerat pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan