METROPOLITAN

Pasca Parkir Liar Diderek Petugas Dishub, PPSU Rawa Buaya Bersihkan Sampah di Jalan Kopaja

JAKARTA, infomalangnews.com – Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat membersihkan sampah yang berserakan di jalan Kopaja pasca penertiban (penderekan) puluhan truk box besar oleh petugas gabungan Dishub, TNI-Polri dan Satpol PP, Senin (19/2022).

Dari pantauan dilokasi, usai penderekan parkir liar puluhan truk tersebut, terlihat banyak sampah yang berserakan baik di jalan maupun yang bersarang disaluran air.

Selain sampah, di jalan juga banyak bekas tumpahan oli dari mesin truk yang diparkir di badan jalan Kopaja sehingga cor beton berwarna hitam pekat.

Koordinator lapangan PPSU Kelurahan Rawa Buaya Abdul Gofur mengungkapkan, dia bersama anggotanya langsung membersihkan jalan Kopaja setelah parkir liar puluhan truk besar tersebut diderek oleh petugas Dishub Jakarta Barat.

“Ini perintah pimpinan, makanya kami bersama anggota PPSU lainnya langsung membersihkan sampah-sampah yang berceceran di jalan dan disaluran air,” ungkap Abdul Gofur saat dilokasi, Senin (19/9/2022).

Gofur juga mengatakan, sebelumnya dia sulit saat hendak membersihkan di sekitar jalan Kopaja, dikarenakan seluruh badan jalan dijadikan parkir liar puluhan truk besar.

“Ya, kalau begini, kami mudah membersihkan sampah yagg di jalan maupun yang ada di saluran air. Untuk kedepannya jangan sampai ada parkir liar lagi biar wilayah tidak terlihat semerawut,” ujarnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan