INFO JAKARTA

Anggota Satlantas Jakbar Bersama PPSU Sapu Kerikil Coran Tumph di Jalan TL Grogol

JAKARTA, infomalangnews.com –  Personel Sat Lantas Jakarta Barat membersihkan kerikil tumpahan kendaraan molen dijalanan sekitar TL Grogol Jakarta Barat untuk menghindari resiko lakalantas berjatuhan akibat kerikil tersebut, Senin (12/12/2022).

Kegiatan itu dilakukan oleh Aipda Satul Bahri Siregar personel Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat saat dirinya sedang melakukan pengaturan arus lalu-lintas.

Aipda Satul Bahri Siregar saat dikonfirmasi mengatakan, saat dirinya melakukan pengaturan arus lalu-lintas mendapati adanya tumpahan coran/kerikil dari kendaraan molen yang melintas.

“Melihat hal tersebut kemudian saya berkordinasi dengan PPSU untuk membantu membersihkan dengan menyapu kerikil yang berserakan dijalanan,” ujar Satul saat di konfirmasi, Senin (12/12/2022).

Jika dibiarkan bisa jadi kemungkinan membahayakan bagi pengendara lain yang melintas.

“Oleh karena itu saya bersihkan dengan menyapu kerikil yang berserakan untuk meminimalisir terjadinya lakalantas,” terangnya.

Sementara Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina mengatakan, salah satu tugas polisi lalu lintas ialah mencegah dan meniadakan segala bentuk gangguan serta ancaman agar terjamin keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di jalan umum.

“Kami mengapresiasi anggota yang telah sigap memberikan pelayanan kepada masyarakat, apa yang dilakukan semoga bisa menjadi contoh dan ditiru oleh personel lainnya,” ucapnya.

Maulana menghimbau kepada pengguna jalan terutama yang menggunakan sepeda motor agar berhati-hati di jalan yang terdapat pasir.

“Kemudian tidak memacu kendaraan dijalan berpasir sebab bisa berbahaya bagi pengguna,” tutupnya.

(Johnit. S)

Tinggalkan Balasan