METROPOLITAN

Persiapan Pengamanan Nataru 2023 Polsek Kembangan Lakukan Koordinasi Dini Dengan Gereja-Gereja

JAKARTA, infomalangnews com – Menjelang natal dan tahun baru (Nataru) 2023, Jajaran Polsek Kembangan  melakukan koordinasi dan silaturahmi kepada pengurus gereja, pengelola mall dan hotel yang ada diwilayah kembangan Jakarta Barat untuk persiapan lengamanan, Senin (12/12/2022).

Kegiatan kordinasi dan silaturahmi tersebut yang diinisiasi oleh Polsek Kembangan dan dihadiri unsur 3 pilar Kembangan Jakarta Barat dan di pimpin langsung oleh Kapolsek Kembangan Kompol Ubaidillah bertempat di ruang serbaguna polsek Kembangan.

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ubaidillah mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kesiapan dalam melakukan pengamanan natal dan tahun baru 2023.

“Kesiapan ini kami melakukan kordinasi baik dengan 3 pilar maupun kepada para pengurus gereja, pengelola mall dan hotel yang ada diwilayah kembangan Jakarta Barat untuk pengamanan nantinya,” terang Ubaidillah saat dikonfirmasi, Selasa (13/12/2022).

Ubaidillah menjelaskan, kesiapan ini dilakukan untuk memaksimalkan dalam pengamanan natal dan tahun baru 2023 sesaat lagi.

“Kami siapkan, baik SOP, langkah pengamanan dan penempatan personel yang akan disiagakan sehingga nantinya dalam pengamanan natal dan tahun baru 2023 bisa berjalan aman dan kondusif,” ucapnya.

Ini merupakan kolaborasi yang sangat baik dalam melakukan pengoptimalisasian sehingga dalam pengamanan ini tidak hanya dari TNI-Polri dan unsur pemerintah daerah saja namun harus melibatkan banyak pihak.

“Sehingga hasilnya nanti bisa lebih optimal karena menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif adalah peran kita bersama,” terangnya.

“Nanti juga akan didirikan posyan gabungan 3 pilar Kembangan, bilamana estimasi aktivitas masyarakat meningkat guna mengantisipasi terjadinya potensi guantibmas,” tutup kapolsek.

(Johnit. S)

Tinggalkan Balasan