TNI & POLRI

1.075 Personil Gabungan Siaga Saat Puncak Malam Tahun Baru 2023 Di Kota Batu

KOTA BATU. Infomalangnews.com – Upaya pengamanan di puncak malam Tahun Baru 2023, Polres Batu mempersiapkan ratusan personilnya ditambah personil gabungan yang lainnya dengan menggelar pasukan di Alun-alun Kota Batu, Sabtu (31/12/2022) sore.

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, mengatakan bahwa untuk kegiatan utama malam Tahun Baru ini, di area Alun-alun Kota Batu digelar pengajian doa bersama.

Selain itu, lanjut dia, aktifitas pariwisata di malam hari, juga harus diwaspadai. Oleh sebab itu, menurut dia perlu ada pengamanan khusus di setiap titik.

“Jadi nanti malam, ada giat pengajian doa bersama yang otomatis mendatangkan banyak orang. Selain itu, kegiatan perayaan natal juga masih berlanjut,” terang dia.

Gelar pasukan di Alun-alun Kota Batu

“Dari kegiatan itu, otomatis membawa dampak lalu lintas yang jelas menjadi tantangan dalam melaksanakan tugas pengamanan malam Tahun Baru,” tambah Kapolres.

Untuk penempatan personil setiap lokasi, dijelaskannya, disiagakan dari Polri maupun TNI, lalu Dinas Perhubungan, Satpol PP serta organisasi masyarakat lain.

“Yang kita libatkan, khusus dari anggota Polri berjumlah 225 personil terutama yang terlibat operasi. Kemudian diperbantukan personil cadangan 150 orang. Lalu, dari instansi terkait 700 personil, ini yang kita turunkan untuk pelaksanaan pengamanan malam tahun baru ini,” urainya.

Disoal arus lalu lintas, ditegaskan Oskar, karena lokasi Alun-alun Kota Batu ditutup maka disesuaikan dengan pemberlakuan rekayasa lalu lintas supaya kegiatannya berjalan lancar

“Kita juga koordinasi dengan BPBD, untuk siaga bencana kita siagakan titik -titik yang sudah kita petakan merupakan titik rawan longsor. Dan, BPBD untuk siaga 24 jam bila dihubungi oleh masyarakat atau masyarakat yang lapor ke anggota Polri untuk menuju ke titik kejadian,” pungkas dia.

 

 

 

 

Putut