METROPOLITAN

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi Terima Penghargaan PRESISI AWARD dari Lemkapi RI

JAKARTA, infomalangnews.com – Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Komisaris Polisi H. Slamet Riyadi SH, MM menerima Penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Republik Indonesia  (Lemkapi).

Adapun Penghargaan Presisi Award tersebut, diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Saputra Hasibuan, SH, MH kepada Kapolsek Kebon Jeruk,  Kompol Slamet Riyadi di Markas Kepolisian Sektor Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (31/12/2022) pada pukul 10.00 WIB.

“Penghargaan Presisi Award Lemkapi tersebut diberikan, adalah sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi Kapolsek Kebon Jeruk beserta jajaranya dalam melaksanakan Pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Republik Indonesia  (Lemkapi) DR Edi Saputra, SH, MH usai menyerahkan Penghargaan Presisi Award kepada Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi, Sabtu (31/12/2022).

Edi menyampaikan, bahwa Penghargaan tersebut diberikan atas dasar pemantauan terhadap kinerja Kompol Slamet  Riyadi selama 15 bulan menjabat sebagai Kapolsek di wilayqh hukum Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta.

Foto: istimewa

“Selama menjabat Kapolsek humanis dan aktif menyambangi masyarakat, bahkan di masa Covid-19,” kata Edi Saputra Hasibuan.

Direktur Eksekutif Lemkapi menyebutkan, bahwa penghargaan ini yang pertama kali diberikan kepada Kapolsek. Biasanya di tingkat Kapolres mauoun ditingkat Kapolda.

“Ini Penghargaan Presisi Award, ini pertama kali kami berikan kepada kapolsek,” ucap Edi.

Lebihblanjut Edi mengatakan, bahwa selama menjabat sebagai Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Slamet Riyadi telah banyak mengungkap Kasus-kasus yang dinilai sudah meresahkan masyarakat, termasuk kasus pembunuhan dan pencurian kendaraan roda 4 dan dan roda2. Masyarakat sangat mengapresiasi. Ini bukti Polri hadir sebagai penolong dan pelindung masyarakat. Ini adalah wujud Kehadiran polri, yakni kecepatan menangani kasus yang diharapkan masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolsek dan anggotanya yang telah memberikan pelayanan yang terbaik sesuai harapan Kapolri dan masyarakat,” ucapnya.

“Ini akan saya sampaikan kepada Kapolda Metro Jaya dan Kapolri,” tutur Edi.

Dalamnkesemlatan yang sama, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi  menyampaikan,  bahwa atas nama pimpinan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Lemkapi yang telah memberikan kepercayaan dan penghargaan kepada kami yakni Presisi Award.

“Atas nama pimpinan, kami mengucapkan terima kasih atas Penghargaan Presiai Award yang diberikan. Penghargaan ini bukan hanya untuk seorang Kapolsek, akan tetapi juga untuk seluruh anggota Polsek Kebon Jeruk yang telah bekerja keras melayani dan mengayomi masyarakat,” ucap Slamet.

Acara penyerahan Penghargaan Presisi Award Lemkapi tersebut, dihadiri Kanit Binmas AKP Suharmanto, Kanit IK AKP Subartoyo, Panit Ops IK Iptu Hernowo Subagyo, Panit Reskrim Ipda Agus Sudrajat, Panit Narkoba Ipda Aksaan, Kapolsubsektor Wesling Ipda Elan Suherlan dan Kapolsubsektor Pengumben Ipda H.Umbarno serta Bhabinkamtibmas wilayah Polsek Kebon Jeruk.

(Johnit Sumbito)