METROPOLITAN

JPU Yakini Kejadian di Magelang Bukan Pelecehan, Tapi Perselingkuhan Antara Brigadir J dan Putri Candrawathi

JAKARTA, infomakangnews.com – Jaksa Penuntut Umum (JPU) meyakini peristiwa di Magelang, Jawa Tengah bukan pelecehan melainkan perselingkuhan antara Yosua Hutabarat (Brigadir J) dengan Putri Candrawathi.

Hal itu disampaikan jaksa dalam pembacaan tuntutan terhadap Kuat Ma’ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/1/2023).

“Fakta hukum, bahwa benar pada hari Kamis tanggal 7 Juli 2022, sekira sore hari di rumah Ferdy Sambo di Magelang, terjadi perselingkuhan antara korban J dengan saksi Putri Candrawathi,” kata jaksa.

Keyakinan jaksa didasarkan dari keterangan Putri, Kuat dan keterangan ahli poligraf Aji Febriyanto.

Jaksa menyebut, perselingkuhan terkuak oleh Kuat saat Brigadir J keluar dari kamar Putri di lantai dua di rumah Magelang, Jawa Tengah.

Hal tersebut yang memicu Kuat mencoba menyerat Brigadir J dengan pisau dapur.

“Bahwa benar, saksi Putri Candrawathi menelepon Richard Eliezer yang ada di sekitar di masjid alun-alun Magelang, agar saksi Richard Eliezer dan saksi Ricky Rizal kembali ke rumah Magelang, karena mengetahui adanya keributan antara korban Yosua dan terdakwa Kuat Ma’ruf,” ujar jaksa.

Dalam kasus ini, Kuat Ma’ruf didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J bersama Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Richard Eliezer (Bharada E) dan Ricky Rizal.

(Johnit Sumbito)