KABUPATEN

Kedah Warga Jowah: BBWS Tak Ada Alasan Lagi Bangunan Liar di Bantaran Kali Konto Harus Dibangkar

KASEMBON, INFOMALANGNEWS.com – Warga minta Petugas Badan Balai Wilayah Sungai (BBWS) Provinsi Jawa Timur diharap segera menertibkan bangunan liar (Bangli) yang banyak berdiri di bantaran kali Konto (Berantas) Desa Pondok Agung, Kasembon, Kabupaten Malang.

“Tak ada alasan apapun instabsi terkait wilayah Kabupaten Malang dan Kabupaten Kediri untuk menggusur bangunan liar yang ada di bantaran kaki Konto,” ungkap Kedah warga Jowah, Kabupaten Kediri, Minggu (11/6/2023).

Kedah juga menegaskan, khusunya kepada petugas BBWS tingkat Provinsi Malang dan Kediri harus segera bertindak tegas untuk menertibkan bangunan liar teraebut. Masalahnya, apabila tidak segera ditertibkan dikhawatirkan akan semakin banyak.

“Saya lihat ada warga yang bangun rumah dekat pos pengamat curah hujan samping persia cek dump kali Konto. Ini kalau dibiarkan katanya akan mengganggu sinyal pos pengamat curah hujan, kalau dibiarkan otomatis gak berfunsi,” ujarnya.

Sementara petrugas BBWS Pantai unit Kediri, Bisri menjelaskan, bahwa pihaknya sudah melaporkan masalah di tingkat Provinsi agar ditindak lanjuti.

“Insya Allah hari Senin 12 Juni 23 ada tim identifikasi ke lokasi,” jelas Bisri saat dikonfirmasi via pesan singkat WhatsAppnya, Jumat (9/6/2023).

(Johnit Sumbito)