METROPOLITAN

Hari Bhakti Adhyaksa Ke – 63, Kapolres Metro Jakarta Barat Beri Kejutan Kejari Jakbar

JAKARTA, infomalangnews.com – Hari Bhakti Adhyaksa ke – 63, Polres Metro Jakarta Barat memberikan kejutan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat, Senin (24/7/2023).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, pihaknya bersama jajaran mendatangi kantor Kejari Jakarta Barat bersilaturahmi sekaligus memberikan ucapan di Hari Bhakti Adhyaksa ke – 63 tahun.

Kapolres juga menyebutkan, kedatangannya si Kejari tsrsebut sebagai upaya menjalin hubungan silaturahmi sekaligus sinergitas antara Polres Metro Jakarta Barat dengan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat sebagai bagian dari criminal justice system di wilayah Jakarta Barat.

“Terlebih ini merupakan momen dimana Kejaksaan saat ini memperingati hari Bhakti Adhyaksa yang ke – 63 tahun yang mana pada tahun ini mengusung tema “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional,” ujar Syahduddi saat dikonfirmasi, Selasa (25/7/2023).

Pada kunjungan tersebut, Syahduddi juga turut mengapresiasi pencapaian dari jajaran Kejaksaan Agung RI yang telah berhasil meraih _trust_ masyarakat dalam penegakan hukum yang mencapai angka 81,2%.

Dengan menjalin hubungan silaturahmi dan sinergisitas yang baik antara Polres Metro Jakarta Barat dan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat diharapkan kedua lembaga ini dapat saling mendukung dalam penegakan hukum yang lebih efektif, transparan, dan berkeadilan.

“Kerja sama yang erat antara kepolisian dan kejaksaan sangat penting untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif di wilayah Jakarta Barat,” terang kapolres.

“Semoga dengan terjalinnya hubungan yang baik dan sinergis ini, penegakan hukum di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat dan kejaksaan negeri Jakarta Barat dapat semakin tegas dan humanis dalam mengawal pembangunan nasional,” ucap Syahduddi.

Reporter: Jeka Oki
Editor     : Johnit Sumbito