METROPOLITAN

Jelang Perayaan Tahun Baru Imlek 2024, Polsektro Tamansari Bersama Gegana Sterilisasi Vihara

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Persiapan menyambut Tahun Baru Imlek 2575, Kapolsek Metro Tamansari, Kompol Adhi Wananda, bersama tim Subden Jibom Detasemen Gegana Polda Metro Jaya, melakukan sterilisasi dua Vihara terkemuka di wilayah Taman Sari Jakarta Barat.

Adapun dua Vihara yang dilakukan sterilisasi yakni Vihara Dharma Bhakti dan Vihara Dharma Jaya Toasebio.

Tindakan proaktif ini merupakan bagian dari upaya preventif Polsek Metro Tamansari dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Tahun Baru Imlek.

Kehadiran tim sterilisasi tersebut, diharapkan, Vihara dapat menjadi tempat ibadah yang aman dan nyaman bagi umat  yang merayakannya.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek Metro Tamansari Kompol Adhi Wananda saat Subden Jibom Detasemen Gegana Polda Metro Jaya beserta anggota tim, mereka melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap Vihara, memastikan tidak ada potensi ancaman atau bahan berbahaya yang dapat mengganggu keamanan.

Kapolsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat Kompol Adhi Wananda mengatakan, selama proses sterilisasi, tim juga memberikan sosialisasi kepada pengurus Vihara dan jemaat tentang langkah-langkah keamanan yang perlu diambil selama perayaan Imlek.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan serta memberikan tips dan saran yang berguna dalam menghadapi situasi darurat,” ujar Adhi Wananda saat dikonfirmasi, Jumat, (9/2/2024).

Kapolsek menyampaikan, pentingnya kolaborasi antara Polsek Metro Tamansari dan Detasemen Gegana Polda Metro Jaya dalam menjaga keamanan wilayah tersebut.

“Kami berupaya untuk memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh warga yang merayakan Imlek, serta memastikan kegiatan perayaan tersebut berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Selain itu, pentingnya kerja sama antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Dengan partisipasi aktif dari seluruh pihak, diharapkan keamanan dan ketertiban selama perayaan Tahun Baru Imlek dapat terjaga dengan baik,” jelas kapolsek.

(Johnit Sumbito)