INFO JAKARTA

Kapolrestro Jakarta Barat Resmikan Bedah Rumah Milik Warga Duri Kosambi Cengkareng

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan kegiatan bakti sosial peresmian bedah rumah milik ibu Fina (60) warga Jalan Timbul Jaya, Kampung Duri RT 06/04 No. 90 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Jum’at (28/7/2023).

Diketahui bahwa rumah ibu Fina (60), berukuran 2.5 x 7 m tersebut rubuh akibat hujan lebat beberapa waktu lalu dan sempat melukai pemilik rumah.

Adapun kegiatan bedah rumah ini merupakan inisiatif Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes pol M Syahduddi dan kapolsek cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang untuk melakukan renovasi.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, bedah rumah adalah salah satu bentuk kegiatan sosial yang di canangkan jajarannya agar bermanfaat bagi masyarakat. Terutama bagi mereka yang tinggal di lingkungan yang kurang mendukung.

“Dimana kami menerima informasi bahwa ada salah satu rumah warga yang rubuh akibat hujan diwilayah Cengkareng Jakarta Barat,” ujarĀ  Syahduddi, Jum’at (28/7/2023).

Syahduddi menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian polri kepada masyarakat.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh Polres Metro Jakarta Barat dapat memberikan dampak positif dan memberikan tempat tinggal yang lebih layak bagi penerima manfaat,” ucapnya.

Kegiatan tersebut, juga dalilakukan pemotongan pita dan serah terima kunci rumah bakti sosial bedah rumah ini adalah momen penting yang menunjukan komitmen dan kontribusi Polres Metro Jakarta Barat dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan sosial seperti ini tidak akan terwujud tanpa kerjasama dari berbagai pihak, termasuk instansi pemerintah, masyarakat, dan donatur yang ikut serta mendukung dan melaksanakan kegiatan ini,” terang kapolress.

“Semoga semakin banyak inisiatif semacam ini untuk memberikan dampak positif bagi kehidupan banyak orang yang membutuhkan,” tutupnya.

Selain itu tampak terlihat juga adanya pemberian sembako kepada warga sekitar

Kegiatan bakti sosial tersebut dihadiriĀ  Kasat Binmas Kompol Fernando Saharta Saragi, Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang, Sertu Rital mewakili Danramil 04/CKR, Lurah Duri Kosambi Heri Nurdin dan para tokoh masyarakat maupun tokoh agama setempat.(*)

(Johnit Sumbito)