INFO JAKARTA

Bimas Cengkareng Timur Bersama Petugas Dinsos Jakarta Barat Selamatkan Tuna Wisma Sakit di Halte Cengkareng

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Barat Wawan Gunawan mengatakan, bahwa sorang pria Lansia tanpa identintas twrsebut dalam komdisi sakit parah di sebuah halte Jalan Lingkar Kuar Barat, Cengkareng, Jakarta Batat.

“Kami masih menunggu mobil ambulan yang didatangkam dari RS Tarakan Jakarta Pusat. Dan bagaimana nanti keputusannya pihak petugas IGD, korban akan dilakukan cek kesehatannya dulu,” ujar Wawan dilokasi, Jumat (18/8/2023) petang.

Wawan menjelaskan, tuna wisma yang diketahui bernama Sunardi (70) tersebut tidak memliliki identitas pribadi.

“Tadi tim kami dari P3S mendapat laporan dari warga, bahwa ada orang tua sakit parah, kami langsung datang ke lokasi dan benar adanya, jadi korban dirujuk ke RSUD Cengkareng untuk mendapat perawatan medis,” ujarnya.

Sementara Bimas Kelurahan Cengkareng Timur Polsek Cengkareng Bripka Muhairi mneyebutkan, bahwa Sunardi lansia tersebut diketahui memang kondisinya sedang sakit parah.

“Tadi kami mendapat laporan dari warga, bahwa ada adanya seorang tuna wisma sakit kondisinya sudah parah, kemudian saya langsung koordinasi dengan petugas Dinas Sosial untuk bersama-sama menangani dan memberikan pertolongan,” jelas Buhairi dilokasi.

“Alhamdulillah, kami bersama petugas Dinas Sosial Jakarta Barat, sudah membawa bapak Sunardi (tuna wisma) ke RSUD CengkarengĀ  untuk mendapat perawatan medis,” ucap Bimas Kelurahan Cengkareng Timur, Bripka Buhairi.

(Johnit Sumbito)