INFO JAKARTA

Kapal KM Kota Nabire Samarinda Terbakar di Pelabuhan Sunda Kelapa

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Kapal KM Kota Nabire Samarinda terbakar di Pelabuahn Sunda Kelapa di KBT (Kawasan Blok Timur) tak jauh dari Gudang 015 Pelabuhan Rakyat Sunda Kelapa, Pademangan Jakarta Utara.

“Dari informasi yang kami dapat dari warga, Kapal terbakar sekitar pukul 14.18 WIB,”  kata Kepala Sektor Gulkarmat Pademangan, Jakarta Utara, Dede Budi kepada awak media, Sabtu (26/8/2023).

Budi menyebutkan, sedikitnya 12 unit Damkar dan sekitar 65 personel diterjunkan ke lokasi untuk melakuan pemadaman kobaran api.

“Api berasal dari bagian depan kapal, namum  belum diketahui penyebabnya, karena masih dalam proses pemadaman,” kata dia.

Masih kata Budi, kapal yang terbakar di ketahui mengangkut bahan matrial bangunan rencananya akan diberangkatkan ke pulau lain.

“Kapal itu  terlihat  mengangkut ada beberapa bahan bangunan, ada cat, paralon, semen dan mungkin masih ada bahan matrial yang lain, rencana akan diberamgkatkan ke pulau lain,” kata dia.

Sejauh ini, lanjut Budi, terbakarnya sebuah kapal tersebut, pihaknya belum bisa memastikan nilai kerugian dan adanya korban jiwa.

“Untuk sementara kami belum bisa pastikan nilai kerugian dan adanya korban jiwa,” ujarnya.

Peristiwa kebakaran tersebut, tengah ditangani Polsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

( Johnit Sumbito )