INFO JAKARTA

556 Orang Dilantik Sebagai Pramuka Garuda Siaga di Jakarta Barat

JAKARTA, infomalangnews.com – Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto menghadiri Pengukuhan Pramuka Garuda Siaga, Penggalang dan Penegak Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Barat Tahun 2023 di Ruang MH. Thamrin gedung Walikota Jakarta Barat, Rabu (30/8/2023).

Dalam acara tersebut dihadiri Ketua Kwarcab Jakarta Barat Agus ramdani, Wakil Kwarcab Jakarta Barat Abd Latif, para Ketua Kwaran dan para Orang tua Pramuka Garuda.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto memberikan ucapan selamat pada peserta pramuka yang telah dilantik sebagai Pramuka Garuda Siaga, Penggalang dan Penegak Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Barat Tahun 2023.

“Yang dilantik sebanyak 556 orang, untuk pramuka siaga 273 anak, pramuka penggalang 267 orang, penegak 14 orang dan pandega 2 orang. Sedangkan peserta terbanyak dari Kecamatan Kembangan,” ujar Uus saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut, Uus mengatakan, Pramuka garuda adalah seorang anggota muda gerakan pramuka yang telah mencapai kecakapan dan penghargaan tertinggi pada masing-masing jenjang pendidikan kepramukaan.

“Saat ini pramuka sudah diakui menjadi point nilai jalur prestasi PPDB sehingga menjadi kebanggaan untuk para orang tua,” kata Uus.

Uus juga menjelaskan, seorang peserta didik yang telah mencapai tingkatan terakhir dalam golongannya baik siaga, penggalang penegak dan pandega dan telah memenuhi persyaratan untuk menjadi pramuka garuda.

“Tujuan pramuka garuda memotivasi peserta didik agar senantiasa mengamalkan satya dan dharma pramuka, meningkatkan kualitas diri secara terus menerus, serta menjadi teladan bagi sesama anggota pramuka maupun masyarakat luas, dan memberikan kebanggan bagi kaum muda, menarik minat kaum muda untuk mengikuti jejak pramuka garuda,” pungkasnya.(*)

(Johnit Sumbito)