KABUPATEN

Babinsa Koramil 0808/16 Talun Serma Susanto Dampingi Kegiatan Posyandu Balita di Wilayah Binaannya

BLITAR, infomalangnews.com – Dalam rangka mendukung program pemerintah, Babinsa Koramil 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Serma Susanto, melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu Balita, bertempat di Posyandu Cempaka Talun 1 Kelurahan Talun Kecamatan Talun Kabuoaten Blitar, Senin (4/9/2023).

“Kegiatan Posyandu Balita yang diselenggarakan oleh bidan desa ini, meliputi pendataan balita, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala, imunisasi dan pemberian gizi,” ujar <span;>Babinsa Koramil 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Serma Susanto di lokasi, Senin (4/9/2023).

Serma Susanto mengatakan, kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan secara rutin setiap satu bulan sekali. “Kegiatan ini tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anak, dan untuk memberikan pelayanan imunisasi dan penyuluhan gizi,” kata Babinsa.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami berharap agar mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, khususnya terkait kesehatan anak,” harap Serma Susanto.

Serma Susanto menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap kesehatan anak balita, utamanya yang ada di wilayah binaan, ujarnya.

“Selain memberikan pendampingan, kami juga berharap semoga pelaksanaan kegiatan kali ini, dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tambahnya.

Serma Susanto menghimbau kepada warga masyarakat, khususnya kepada ibu yang mempunyai anak balita agar selalu mengikuti kegiatan Posyandu, serta memeriksakan kesehatan anaknya secara berkala.

“Bagi para ibu yang mempunyai anak balita, agar mengikuti posandu untuk memeriksakan kesehatan anaknya secara beekala,” titurnya. (*)

Reporter: Sambayu
Editor     : Johnit Sumbito