KABUPATEN

Peringati Hari Jadi Ke-829 Kabupaten Trenggalek, Danrem 081/DSJ: Keberagaman Dapat Menemukan Persatuan Bangsa

TRENGGALEK, infomalangnews.com – Keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia mempunyai nilai lebih, hal ini sebagai pondasi untuk semakin memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu disampaikan oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Sugiyono saat menghadiri acara Haul Akbar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-829 Kabupaten Trenggalek yang diselenggakan di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek, Minggu (3/9/2023).

Danrem memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut yang dinilainya telah dapat menyatukan masyarakat, khususnya umat Islam di Trenggalek.

“Acara ini tidak hanya untuk merayakan Hari Jadi Kabupaten Trenggalek yang telah berusia 829 tahun, tetapi juga momen bagi masyarakat untuk bersatu, berdoa bersama, dan memperkuat ikatan keagamaan dan kebersamaan,” kata Danrem saat memberikan sambutan di Pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupayen Trenggalek, Minggu (3/9/2023).

Danrem 081/DSJ menambahka, “Yang lebih utama, Haul Akbar ini adalah bukti nyata bahwa dalam keberagaman kita dapat menemukan persatuan dan kebahagiaan,” tambahnya.

Sugiyono juga mendoakan, Hari Jadinya ke-829, Kabupaten Trenggalek agar semakin berkembang dan lebih baik lagi.

“Semoga Kabupaten Trenggalek terus berkembang dan menjadi lebih berkah di masa yang akan datang,” ucapnya.

Dalam acara Haul Akbar tersebut, dihadiri Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin dan jajarannya, Forkopimda, Plt. Kepala Kemenag Trenggalek Moh. Nasim, Ketua MUI Trenggalek KH. Dr Syafi’i, dan sejumlah tokoh agama (Toga) dan ulama terkemuka.(*)

(Johnit Sumbito)