INFO JAKARTA

Warga Berharap Tumpukan Sampah Tidak Gagalkan Jakarta Barat Peroleh Adipura 2023

JAKARTA, infomalangnews.com – Menjelang kontes antar wilayah Pemerintah Kota (Pemkot) tingkat Provinsi DKI Jakarta merebut Piala Adipura tahun 2023, di Pemkot Jakarta Barat masih ada tumpukan sampah di saluran air.

Sampah menumpuk menyumbat saluran air di Jalan Lingkar Luar Barat Cengkareng, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

“Kondisi seperti apa nanti akan membuat gagalnya Kota Jakarta Barat memperoleh piala Adipura tahun 2023,” ujar Gatot warga Kapuk, Cengkareng, Senin (9/10/2023).

Sementara Lurah Cengkareng Timur Boy Purba saat dihubungi Jumat 6 September mengatakan, sampah yang sedang menumpuk di saluran air jalan Lingkar Luar Barat Cengkareng sudah dibersihkan oleh petugas PPSU yang dikerahkam ke lokasi.

“Petugas PPSU sudah melakukan pengerukan dan pembersihan di lokasi,” kata Boy, Kata Boy, Jumat kemarin.

Sementara itu Astinah warga Cengkareng Timur melihat masih adanya tumpukan sampah di saluran air tersebet, dengan kesadarannya sendiri melakukan mombongkar sampah dengan sebatang kayu agar air bisa mengalir lancar.

“Ini insiatif saya semdiri, karena melihat timpukan sampah gak pernag ada yang mengangkat dan membersihkan, baik dari wilayqh RT maupun petugas dari Kelurahan,” ucap Astinah.

(Johnit Sumbito)