METROPOLITAN

Jelang Penilaian Adipura 2023, Sekko Jakarta Barat Tinjau Terbus Kalideres 

JAKARTA, infomalangnews.com – Kesiapan menjelang penilaian Adipura tahun 2023, Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Barat, Indra Patrianto meninjau terminal bus Kalideres Jakarta Barat, Selasa (10/10/2023).

Dalam peninjauannya, Sekko Walikota Jakarta Barat, Indra Patrianto menyebutkan, bahwa guna memastikan persiapan terminal bus Kalideres dalam menghadapi penilaian Adipura 2023.

“Kami hanya memastikan persiapan terminal Kalideres menghadapi penilaian Adipura 2023,” kata Indra di lokasi, Sslasa (10/10/2023).

Dalam kunjungannya, Indra di dampingi oleh Asisten Ekbang Imron dan Kepala Terminal Bus Kalideres Jakarta Barat, Revi Zulkarnaen, Camat Kalideres, Wukir Prabowo dan Kapospol Terminal Kalideres, Ipda Tugiran kemudian melakukan peninjauan seluruh area terminal bus Kalideres.

Peninjauan yang dilakukan pada pagi hari itu dimulai dari penghijauan diantaranya soal penanaman pohon, dimana puluhan pohon ditanam di area terminal tersebut. Selain itu juga Sekko meninjau hasil perbaikan jalan, pengecatan trotoar, pengecatan tembok, pengurasan saluran air,  hingga melihat kondisi Komposting Bank sampah.

“Kami ingin melihat kesiapan Terminal Kalideres dalam menghadapi Adipura 2023, terutama soal Penghijauan dan Bank sampah serta terkait pengendalian sampah dan lainnya,” ujar Indra.

Sementara itu, Kepala Terminal Bus Kalideres Jakarta Barat, Revi Zulkarnaen mengatakan, Dalam menghadapi penilaian Adipura 2023, pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin, terutama soal polusi udara.

“Semoga polusi di Jakarta ini semakin berkurang, Jakarta Barat menjadi tertata rapih dan bersih, Juga Jakarta Barat mendapatkan Adipura 2023,”ujarnya.

(Johnit Sumbito)