TNI & POLRI

Pangkostrad Letjend TNI Maruli Simanjuntak Tanam Pohon di Kalideres

JAKARTA, infomalangnews.com – Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) kembali menanam berbagai bibit pohon, diantaranya pohon alpukat, sawo dan mangga di lahan milik Pemda DKI di Perumahan Citra Garden 5 RW 10, Kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, pada Kamis (9/11/2023) Pagi.

Dalam proses penanaman pohon bibit itu, Panglima Kostrad Letnan Jendral TNI Maruli Simanjuntak bersama Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto.

“Penanaman pohon ini sudah sering kalinya dilakukan dengan memanfaatkan lahan sebagai lahan penghijauan,” kata Pangkostrad.

“Tujuan penghijauan inisebagai upaya untuk mengurangi peningkatan emisi gas karbon sekaligus melibatkan masyarakat sekitar untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan,” jelas Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

Menurut Maruli, penanaman pohon ini di wilayah RW 10 Kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, agar dijadikan proyek percontohan bagi daerah lain di Indonesia, maka pihaknya meminta warga sekitar yang dilibatkan dalam kegiatan ini untuk menjaga tanaman ini hingga menghasilkan atau berbuah.

Pihaknya memilih tanaman mangga pada kegiatan ini karena selain untuk penghijauan sebagai upaya mengurangi emisi gas karbon juga hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat sehingga bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi.

“Kami mengapresiasi Pihak Dinas pertamanan yang telah membantu masyarakat melalui program ini bersama Kostrad, karena dengan melakukan penanaman ini tentu banyak manfaatnya,” ucapnya.

Selanjutnya, dalam penanaman berbagai bibit pohon tersebut diantaranya, Kasdam TNI, Dandim Jakarta Barat, Kapolres, Kapolsek Kalideres, Danramil Kalideres, para Kasudin, Camat dan para lurah sekecamatan Kalideres.(*)

(Johnit Sumbito)