INFO JAKARTA

Saluran Air di Jalan Peternakan 2 Kapuk Penuh Lumpur Mengeras

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Saluran Air di sepanjang jalan Peternakan 2 Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, amburadul.

Pasalnya, saluran tersebut penuh lumpur mengeras hingga tumbuh rumput  ilalang dan belum ada upaya untuk dibenahi oleh instansi terkait.

“Saluran air itu sudah lama belum direfungsi, sehingga dilokasi ini tidak tertata, banyak lumpur dan tumbuh rumput, hingga menghijau subur” ungkap Supriono warga Kelurahan Kapuk Cengkareng, Sabtu (18/11/2023).

Supriyono menjelaskan, lantaran saluran air di sepanjang lingkungan pergudangan jalan Peternakan 2 tersebut kurang pengawasan dan perbaikan, akibatnya  lingkungan RT 04/07 jalan Mangga Ubi berdampak sering terjadinya genangan air.

“Gara – gara saluran air amburadul, jadi berdampak genangan sering terjadi dilingkungan RT 04/07 jalan Mangga Ubi,” ujarnya.

Dia berharap kepada instansi terkait agar segera membenahi saluran air itu, dimana banyak lumpur dan ditumbuhi  rumput.

“Lihat saja masa saluran air sampai lumpur mengeras hingga rumput tmbuh subur dibiarkan oleh instansi terkait. Ya kami khawatir dilingkungan disini tergenang air,” ucapnya.

Menanggapi masalah ini, Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat, Purwanti Suryandari mengatakan pihaknya akan segera melakukan pengecekan dilokasi, dan akan menindak lanjutinya.

“Nanti dicek dulu, kita sedang ada pengerukan pake alat,” kata Purwati saat dikonfirmasi wartawan.

(Johnit Sumbito)