TNI & POLRI

Kodim 0808/Blitar Gelar Latbakjatri Triwulan IV TA.2023 di Sananwetan

BLITAR, INFOMALANGNEWS.com – Untuk meningkatkan kemampuan menembak bagi prajurit, Kodim 0808/Blitar menggelar latihan menembak senjata ringan Triwulan IV TA. 2023, bertempat di Lapangan Tembak Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14 Kel. Karangtengah Kec. Sananwetan Kota Blitar, Selasa (21/11/2023).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai tanggal 21 sampai dengan 23 November 2023.

Kapten Inf Taufikurahman Firdaus selaku Komandan latihan menembak menyampaikan, kegiatan latihan menembak senjata ringan ini, salah satu upaya untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak, khususnya bagi prajurit Kodim 0808/Blitar.

“Latihan ini dilaksanakan sesuai program secara bertahap, bertingkat dan berlanjut ini, walaupun sebagai aparat komando kewilayahan, di harapkan tetap terpelihara dengan baik kemampuan menembaknya,” kata Firdaus, Selasa (21/11/2023).

Lebih kanjut, Firdaus menekankan kepada seluruh personel yang mengikuti latihan menembak, agar selalu mentaati aba – aba dari pimpinan penembakan.

“Tujuannya, agar personel latihan menembak dapat berjalan lancar dan aman, sesuai apa yang kita inginkan,” sambungnya.

“Semuanya harus melaksanakan kegiatan dengan serius dan yang paling penting tetap mengutamakan faktor keamanan,” ucapnya

Firdaus juga menghimbau kepada personel yang mengikuti latihan menembak, agar dapat menguasai senjatanya dengan baik.

“Supaya nantinya perkenaan menembak bisa tepat sasaran dan sesuai yang diharapkan,” tegasnya.(*)

(Johnit Sumbito)