METROPOLITAN

Parkir Liar Truck Tronton Hancurkan Saluran Air di JL Bojong Raya, Ketua RW 04 Dianggap Lamban Lakukan Pencegahan

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Pasca ambronya beton penutup saluran air di Jalan Bojong Raya, RT 14 RW 04, Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Ketua Rw 04 Jupri dinilai warga lamban melakukan keikut sertaan merawat dan mengawasi parkir liar truck tronton diatas sakuran air.

Belum lama ada sebuah truck tronton bermuatan 20 ton gipsum yang hendak dikirim di sebuah gudang kawasan Jalan Bojong Raya terjeblos di saluran air, sehingga mengakibatkan beton saluran air ambrol dan rusak berat.

“Mestinya Ketua RW 04 dan RT nya cepat tanggap ikut serta mengawasi saluran air yang baru saja selesai dibanhun oleh SDA Jakarta Barat. Apalagi saat ini sudah menghadapi musim hujan, seharusnya untuk mencegah rusaknya saluran air, perangkat RW melakukukan pemasangan sepanduk larangan parkir truck sembarangan,” ujar Narwin Amirudin kepada infomalangnews.com, Sabtu (2/12/2023).

Sementara Lurah Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat Junedi ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa pihaknya sudah meminta Ketua RW 04 agar segera membuat sepanduk larangan parkir liar agar dipasang di 2 titik, diantaranya jalan Bojong Raya RT 13 persisnya depan bekas POM bensin Bojong Kampung dan depan pergudangan RT 14 RW 03.

“Dua titik itu rawan parkir liar mobil grab dan mobil tronton. Ketua RW 04 sudah saya perintahkan secepatnya membuat sepanduk larangan parkir liar agar dipasang di 2 titik rawan pakrir liar diatas saluran air itu, agar kejadian serupa tidak terulang lagi. Lagi pula saluaran air harus kita harus ikut mengawasi dan merawatnya,” tegas Junedi.

(Johnit Sumbito)