Blitar

Cegah Banjir, Kodim 0808/Blitar Gelar Karya Bakti Bersihkan Sungai

BLITAR, INFOMALANGNEWS.com – Dalam upaya pencegahan terjadinya banjir di wilayah, Kodim 0808/Blitar bersama Polri, dinas terkait dan warga masyarakat setempat, melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sungai di Jl. Cakraningrat Kel. Sentul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Selasa (5/12/2023).

Danramil 0808/01 Sukorejo Kapten Inf Moh. Adchiyak saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan karya bakti ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk mengurangi risiko banjir, yang dapat terjadi akibat tumpukan sampah dan material yang ada di sungai.

“Dengan kerjasama yang baik antara Kodim 0808/Blitar, Polri, dinas terkait dan warga masyarakat, diharapkan sungai tersebut dapat mengalir dengan lancar dan bebas dari penyumbatan,” kata Danramil.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, komitmen dari Kodim 0808/Blitar dalam melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sungai ini, mencerminkan adanya kepedulian terhadap kondisi wilayah binaan, agar terhindar dari banjir.

Langkah preventif seperti ini, sangat penting dalam meminimalisir dampak banjir di wilayah tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan bersama ini, sungai yang ada di Jalan Cakraningrat menjadi bersih dan dapat mengalir dengan lancar, sekaligus untuk mencegah terjadinya banjir dan melindungi warga masyarakat serta properti di sekitarnya,” tuturnya.(*)

(Johnit Sumbito)