METROPOLITAN

Kater Kalideres Revi Zulkarnain Imbau Para Penumpang Arus Balik Nataru Agar Tidak Turun di Jalanan

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Terminal Kalideres Jakarta Barat tengah persiapan dan antisipasi arus balik Nataru 2023/2024, yang jatuh pada tanggal 1 – 3 Januari 2024 mendatang.

Persiapan ini dilakukan, dikarenakan puncak libruan Nataru 2023/2024 yang yerjadi pada 23 Desember kemarin terminal Kalideres telah memberangkatkan sebanyak 1.746 penumpang.

“Pucak Nataru hanya terjadi pada  22 dan 23 Desember kemarin selanjutnya penumpang seperti biasa setiap harinya hanya memberangkatkan 400 sampai dengan 450 penumpang. Jadi saat ini terminal Kalideres tengah persiapan dan antisipasi arus balik,” ujar Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain kepada awak media, Kamis (28/12/2023).

Kepala terminal mengibau, kepada seluruh penumpang arus balik Nataru yang menggunakan jasa angkutan bis Antar Kota Antar Provinsi ((AKAP) di terminal Kalideres agar tidak turun di jalanan agar tetap mendapat keamanan yang pasti.

“Kami bsrharap para penumpang arus balik Nataru, tidak turun di jalanan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan menyangkut keamanan.

“Kami mengimbau kepada seluruh penumpang arus balik nataru supaya turun di dalam terminal agar keselamatan dan keamanan penumpang terjamin. Karena di terminal Kalideres sudah disiapkan Posko Keamanan yang bekerja sama dengan jajaran TNI dan Polri,” jelas Revi.

Selain itu, kata Revi, Posko Kesebatan dan ruang tunggu para pendatang pemudik Nataru juga sudah disiapkan.

“Terminal Kalideres jauh sebelumnya sudah menyiapkan fasilitas – fasilitas untuk para calon pemudik dan penumpang arus balik Nataru 2023/2024. Langkah ini tujuannya untuk keamanan dan kenyamanan para penumpang,” jelasnya.

Lebih lanjut Revi bersama personel juga tengah melakukan pengecekan armada bis yang hendak memberangkatkan para penumpang liburan Tahun Baru 2024.

“Armada bis yang akan memberangkatkan para penumpang liburan Tahun Baru tetap kami lakukan pemeriksaan, karena ini manyangku keselamatan penumpang,” tegasnya

(Johnit Sumbito)