METROPOLITAN

Jelang Pergantian Tahun Baru 2024, Terminal Kalideres Belum Ada Lonjakan Penumpang

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Puncak penumpang liburan Tahun Baru 2024 yang di pridiksi pada 28-29 Desember terjadi lonjakan, ternyata hingga hari ini Kamis (28/12/2024) situasi terminal Kalideres, Jakarta Barat penumpang masih standar (belum ada lonjakan).

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain menjelaskan, bahwa untuk menjelang tahun baru ini diperkirakan sudah tidak ada lonjakan penumpang hanya peningkatan kemungkinan masih ada.

“Untuk puncak Tahun Baru 2024 kemungkinan sudah tidak ada lonjakan penumpang, kalau sedikit pebingkatan masih ada,” jelas Revi saat dikonfirmasi, Kamis (28/12/2023).

Lanjut Revi menjelaskan, lonjakan penumpang jatuh pada liburan Natal 2023 pada 22-23 Desember kemarin, berdasarkan data dari puncak Natal terminal Kalideres tengah memberangkatkan penumpang sebabyak 1.700 orang. Untuk selanjutnya penumpang seperti biasa.

“Kalau lonjakan penumpang Nataru jatuh pada 22-23 Desember kemarin, untuk menjelang puncak Tahun Baru yang kami prediksi jatuh pada tanggal 28-29 Desember ternyata hanya sedikit peningkatan saja,” kata Revi.

Dikhawatirkan adanya dugaan lonjakan,  kata Revi, pihaknya tetap siaga dan armada angktan juga tengah disiapkan.

“Puncak Tahun Baru ini kami tetap siaga, dikhawatirkan masih ada lonjakan penumpang. Nanun untuk armada bis tidak ada penambahan,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)