METROPOLITAN

Polsek Menteng Ringkus 5 Orang pelaku Pengeroyok Anggota Satpol PP Jakarta Pusat

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Aparat Kepolisian berhasil meringkus lima pria pengeroyok dua anggota Satpol PP Jakarta Pusat.

Pengeroyokan itu terjadi di dekat pintu mall di kawasan Menteng menjelang pergantian tahun pada  Minggu (31/12/2023) sore.

“Ya, sudah kita amankan lima pelaku,” kata Kapolsek Menteng Kompol Bayu Marfiando kepada wartawan, Selasa (2/1/2024),

Kelima orang itu ditangkap kemarin, tak lama setelah korban melapor ke Polsek Menteng. Belum diketahui identitas mereka. Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap mereka untuk menentukan status hukumnya dalam kasus pengeroyokan tersebut.

Sebelumnya, Kompol Bayu mengatakan kasus pengeroyokan itu terjadi di depan pintu masuk Mall Plaza Indonesia pada Minggu (31/12) pukul 16.00 WIB.

Kasus itu berawal saat seorang anggota Satpol PP berinisial SS ditampar oleh seorang pria bernama Sony. Anggota Satpol PP lain yang mengetahui kejadian itu pun mencoba melerai.

“Bermula pada saat korban sedang melerai perselisihan antara saksi SS (anggota Satpol PP) dengan seorang laki-laki bernama Sony yang menampar saksi SS,” kata Bayu kepada wartawan, Selasa (2/1/2024).

Namun, Sony bertambah emosional setelah aggota Satpol PP itu menanyakan alasan dia menampar rekannya. Tak lama kemudian, datang gerombolan pria yang merupakan teman Sony. Mereka lalu mengeroyok dua anggota Satpol PP tersebut.

Atas kejadian itu, korban melapor ke Polsek Menteng. Kasus pengeroyokan ini ditangani oleh tim gabungan Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Menteng sehingga berhasil meringkus 5 orang pelaku.

Atas kasus kasus pengeroyokan tersebut, pelaku terancam hukuman 7 tahun penjara.

(Johnit Sumbito)