Blitar

TNI Manunggal Desa Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Warga Wonotirto Blitar

BLITAR, INFOMALANGNEWS.com – Dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -119 sasaran non fisik yakni pelayanan kesehatan gratis yang disenggarakan oleh Kodim 0808/Blitar.

Sertu Dasmadi dan Serda Sumaryo sebagai Tim Kesehatan Satgas TMMD pada pagi tadi tengah melayani pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga di Balai Desa Wonotirto, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Sabtu (24/2/2024).

“Pelayanan kesehatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan umum/anamnese, medikasi/pengobatan ringan, serta penyuluhan kesehatan kepada warga masyarakat,” ujar Dasmadi saat dimonfirmasi wartawan, Sabtu (24/2/2024).

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan upaya nyata TNI dalam mendukung peningkatan derajat kesehatan bagi masyarakat di wilayah tersebut, sekaligus sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Pasiter Kodim 0808/Blitar, Kapten Arh Kusdiarto, saat ditemui mengatakan bahwa, “Pelayanan kesehatan gratis ini adalah sebagai bentuk komitmen dari Satgas TMMD ke-119 Kodim 0808/Blitar dalam ikut memberikan kontribusi positif bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat”, terang Kusdiarro.

“Dengan kegiatan ini kita berharap dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan mendorong kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan”, imbuhnya.

(Johnit Sumbito)