KASEMBON

Jelang Santuni Anak Yatim Piatu Bulan Suro Mendatang, Paguyuban Rukun Sedulur Kumpul Bareng di Kepung

KASEMBON, INFOMALANGNEWS.com – Paguyuban Rukun Sedulur yang terbentuk 3 tahun silam, menggelar kumpul bareng dengan anggota di Kepung, Siman, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (24/2/2024).

Terbentuknya paguyuban Rukun Sedulur tersebut, berawal digagas oleh Jarwo Warga Kebon Duren, Kepung, Kediri, Jawa Timur.

Salah satu anggota Paguyuban Rukun Sedulur Supri arek Sukorejo, Pondok Agung, Malang menyebutkan, dibentuknya paguyuban ini bertujuan mengajak semua orang dan tidak memandang suku dan ras untuk bergabung berseduluran (bersaudara).

“Di Paguyuban Rukun Sedulur ini, tujuannya hanya seduluran (Persaudaraan), jadi kami mengedepankan perdamaian,” ujar Supri kepada infomalangnews.com, Minggu (25/2/2024).

Selain itu, kata Supri, dalam wadah paguyuban Rukun Sedulur juga menjalankan kegiatan sosial salah satunya terfokus pada santunan anak yatim piatu di masing – masing wilayah anggota.

“Satunan anak yatim piatu dilaksanakan setiap sasi suro (Bulan Suro), di wikayah masing -masing anggota,” kata Supri.

Adapun dana santunan tersebut, tambah Supri, diperolah iuran dari anggota dengan dilakukan dengan pertemuan sliaturami secara pergantian dirumah anggota.

“Kami bersama anggota paguyuban melamukan pertemuan secara berkala. Dalam pertemuan itu, mengupulkan dana dari anggota dan sekaligus membahas program-program AD ART paguyuban. Seperti tadi malam kami juga kumpul anggota di Kepung Siman,” tuturnya.

(Johnit Sumbito)