INFO JAKARTA

Kepala Terminal Kalideres Larang Bus Angkutan Mudik Lebaran 2024 Gunakan Klason Telolet

JAKARTA – Kepala Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Revi Zulkarnain memberikan larangan keras terhadap armada bus angkutan mudik Lebaran 1445 H/2024 M menggunakan klakson jenis telolet.

“Ya dipastikan bus angkutan mudil lebaran 2024 ridak menggunakan klakson telolet. Sudah kami imbau dan larangan keras. Terkait klason telolet itu masuk kedalam rump check. Jadi memang larangan untuk menggunakan klakson telolet itu sudah hampir 100% dipatuhi oleh PO bus,” kata Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain, usai mendampingi petugas Kepolisian Direktorat Narkoba Polda Meteo Jaya melakukan tes urine para sopir anhkutqn lebaran di teeminal Kalideres, Rabu, (3/4/2024)

Lanjut Revi menegaskan, jika ada bus kedapatan menggunakan klakson telolet di Terminal Kalideres akan diambil tindakan keras.

“Jika masih ada yang melanggar menggunakqn klason telolet, sangsi pertama akan dicopot alatnya, kedua akan diberikan sanksi tertulis,” ujar Revi.

Revi menyebutkan, bahwa Terminal Kalideres yang sudah beroperasi sejak tahun 1985 itu sudah tidak ada penggunaan klakson telolet.

“Alhamdulillah nihil, kita sudah tidak menemukan lagi untuk bus yang menggunakan klakson telolet,” ungkapnya.

Selain itu, Revi juga mengimbau kepada para pemudik, khususnya yang ingin pulang ke kampung halaman menggunakan bus agar selalu berhati-hati dan waspada.

“Kalau pulang kampung ingin naik bus, harus naik dari terminal jangan naik dari luar terminal. Karena sangat berbahaya dan rawan penipuan,” tutur Revi.(*)

(Johnit Sumbito)