INFO JAKARTA

Arus Mudik 2024  H-1 di Terminal Kalideres Jakarta Barat Penumpang Munurun

JAKARTA – Situasi arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M pada H – 1 di terminal Kalideres Jakarta Barat terlihat sudah mulai menurun drastis.

Penurunan penumpang tarsebut, berdasarkan pantauan di loket pembelin tiket dan ruang tunggu PO Bus Sinar Jaya tujun Jawa dan loket PO Bu tujuan Sumateta tampak lengang.

Kelapa Terminal Kalideres Revi Zulkarnain membenarkan bahwa situasi arus mudik lebaran pada H – 1, Selasa 9 April 2024 sudah menurun drastis. Namun, penurunan itu terminal Kalideres pada H – 1 ini diperkirakan masih akan memberangkatkan sekitar 2000an penumpang.

“Ya, situasi arus mudik lebaran pada H – 1 hari ini, sudah menurun drastis. Namun, panurunan ini, di perkirakan terminal Kalideres diperkirakan masih memberangkatkan sekitar 2000an penumpang,” kata Revi, Selasa (9/4/2024).

Adapaun 2000an penumpang yang akan  berangkat di H – 1 tersebut, penumpang jarak dekat. Yakni tujuan Banten Jawa Barat. Untuk jarak jauhnya, antara tujuan Tegal Jawa Tengah dan Lampung.

“Penumpang yang akan diberangkatkan dari terminal Kalideres hanya yang jarak dekat saja, Banten Jawa Barat, dan yang jarak jauh yang mudik tujuan Lampung,” jelas Revi.

(Johnit Sumbito)