INFO JAKARTA

PKL Kuasai Badan Jalan Sukatani Akibatkan Wilayah Tegal Alur Kumuh

JAKARTA – Pedagang kaki lima (PKL) bikin semrawut di jalan Sukatani, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Kesemrawutan itu, sepertinya belum ada upaya dari pemerintah kota (Pemkot) Jakarta Barat untuk melakukan penataan di lokasi tersebut.

“Sampai sekarang di jalan Sukatani itu terlihat kumuh dan semrawut. Sudah banyak warga yang lewat dilokasi itu mengeluh, karena persoalan badan jalan yang dikuasi para PKL. Tapi, anehnya para PKL yang mangkal dilokasi itu seolah di diamkan oleh instansi terkait,” kata Harri warga Tegal Alur, Rabu ( 23/4/2024).

Harry menyebut, para PKL itu seharusnya ditata dan di alokasikan kedalam pasar Sukatani, bukan di badan jalan maupun trotoar diatas saluran air.

“Jadi bukan berjualan dipinggir atau di badan jalan juga di atas saluran air, ya dampaknya loh sangat mengganggu aktivitas warga disini,” ujarnya.

Warga sekitar berharap para PKL yang mangkal dijalan Sukatani Kelurahan Tegal Alur agar segera di tata atau ditertibkan oleh instansi terkait.

“Ya kita berharap para PKL itu di pindahkan atau ditertibkan oleh instansi terkait, karena ini dampaknya sangat mengganggu akitivitas warga dan masyarakat sekitar, jadi jangan seolah dibiarkan,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)