Kasat Narkoba Polres Jakbar Resmikan Kampung tangguh Jaya di Tanjung Duren Selatan

JAKARTA, IMFOMALANGNEWS.com –  Program Kampung Tangguh Jaya yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran tersebut, selain untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19, Kampung Tangguh Jaya juga didesain sebagai program pemberdayaan ekonomi masyarakat warga.

Oleh sebab itu demi mendukung akan kelancaran dari program kampung tangguh Jaya jajaran Polda Metro Jaya khususnya Polres Metro Jakarta Barat melalui unit 1 sat narkoba meresmikan Kampung Tangguh Jaya yang berlokasi di RW 05 Tanjung Duren selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Peresmian posko Kampung Tangguh Jaya tersebut oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat ABlKBP Ronaldo Maradona Siregar melalui Kanit 1 Sat Narkoba AKP Arif Purnama Oktora.

Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Purnama Oktora menjelaskan, kegiatan ini merupakan sebagai wujud komitmen kami dari Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dalam mendukung program yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran yang diteruskan kepada Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo.

“Selain Melakukan peresmian kami juga memberikan bantuan terhadap warga sekitar yang terdampak wabah Covid-19” ujar Arif Purnama Oktora, Kamis, (25/3/2021).

Adapun bantuan yang diberikan yaitu berupa sembako, suplemen kesehatan baik wedang uwuh maupun suplemen herbamuno dari mustika ratu dan Handsanitaizer serta masker mustika ratu.

Kegiatan program kampung tangguh Jaya ini sangatlah efektif dalam menekan penyebaran wabah virus Covid-19 yang semula dari zona merah berubah menjadi orange bahkan sampai menjadi zona hijau covid-19, dimana dalam menanggulangi Covid-19 ini dibutuhkan peran aktif dari semua pihak baik pemerintah, TNI-Polri maupun masyarakat.

Lebih jauh arif menjelaskan, kampung tangguh Jaya ini selain bukan hanya tangguh warganya juga tangguh ekonominya baik ketahanan sandang maupun pangan.

“Selain disini kami juga telah menyediakan tempat isolasi bagi warga yang terpapar virus Covid-19 kami juga memberikan bibit ikan yang bisa diberdayakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Dalam peresmian Kampung Tangguh Jaya ini, pihaknya juga menyediakan fasilitas swab antigen gratis bagi warga setempat.

“Dalam peresmian tersebut, kami tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi COVID19 yaitu dengan melaksanakan 5 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” tutupnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *