Warga Perbatasan: Terima Kasih Pak Tentara atas Pelayanan Kesehatannya

PAPUA, INFOMALANGNEWS.com – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif Mekanis 512/QY memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Rosalina May (37) Salah satu warga dari Kampung Banda mendatangi Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY untuk meminta bantuan pengobatan karena mengeluh Nyeri dan demam, kemudian personel kesehatan dari Pos Waris melakukan pemeriksaan sesuai dengan prosedur kesehatan yang sudah di tentukan diawali dengan mengukur suhu tubuh terlebih dahulu dilanjutkan dengan pemeriksaan dan memberikan obat yang dibutuhkan.

Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat menyampaikan, bahwa di masing-masing Pos sudah disiapkan personel kesehatan yang memiliki kualifikasi di bidang kesehatan yang bertugas untuk menjaga dan memelihara kesehatan anggota dan memberikan bantuan pengobatan kepada masyarakat yang mebutuhkan.

“Jadi selain menjaga dan memelihara Kesehatan personel kita sendiri, mereka juga memiliki kewajiban untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di sekitarnya, masyarakat merasa terbantu dengan pelayanan kesehatan yang kami berikan,” terang Letkol Inf Taufik Hidayat, Jumat (26_3/2021).

“Menurut laporan yang saya terima dari Danpos Letda Inf Tatok mulai dari tanggal 12 Maret 2021 anggota menempati Pos, sampai dengan saat ini sudah ada 15 orang masyarakat perbatasan mendatangi Pos Waris untuk berobat,” imbuh Dansatgas.

Pelayanan kesehatan ini juga digunakan sebagai sarana komunikasi sosial yang efektif sekaligus untuk mempererat hubungan tali persaudaraan antara anggota Pos dengan masyarakat di sekitar.

Setelah mendapat pelayanan kesehTan, Rosalina May (37) menyampaikan, terima kasih atas bantuan pengobatan yang telah di berikan.

“Terima kasih abang Pos yang sudah kasih obat, semoga abang Pos yang tugas disini sehat-sehat semua sampai pulang nanti,” ucapnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *