Pekan Islami ke XIV 2021, PT ACA Santuni 214 Anak Yatim di Wilayah Kecamatan Turen

Spread the love

KABUPATEN MALANG, Infomalangnews. com-Dengan menaati protokol kesehatan, tahun ini kembali PT Anugerah Citra Abadi (ACA), menggelar santunan untuk anak yatim dalam Pekan Islami ke XIV.

Sementara, untuk hari ini, Senin (3/5/2021), dalam kegiatan tersebut santunan dilaksanakan di empat desa diantaranya Tawang Rejeni, Sawahan, Gedog Wetan, dan Sananrejo, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Dikatakan Koordinator Pekan Islami ke XIV tahun 2021 PT ACA, Yeni Achdriati, kegiatan yang dilaksanakan ini diperketat untuk menaati protokol kesehatan.

“Kegiatan ini taat kepada protokol kesehatan di masa pandemi ini, karena kesehatan lebih utama,” ujar dia, Senin (3/5/2021) siang.

Oleh karena itu, dijelaskan olehnya, di lokasi pemberian santunan sebelum masuk ke area harus cuci tangan, kemudian disemprot hand sanitizer dan selanjutnya cek suhu badan.

Disoal mengenai pemilihan anak yang berhak menerima, menurut Yeni, pihaknya berkoordinasi dengan kecamatan.

“Untuk kegiatan Pekan Islami ke XIV tahun 2021 PT ACA, kami memberikan santunan di 13 kecamatan wilayah Kabupaten Malang yang tepatnya di 50 titik,” urainya.

Cek suhu badan sebelum masuk lokasi

Kepala Desa Tawang Rejeni, Riyanto, mengatakan bahwa dalam kegiatan pemberian santunan oleh PT ACA itu, pihaknya sangat berterimakasih.

“Dalam kegiatan Pekan Islami ke XIV tahun 2021 santunan anak yatim yang dilakukan PT ACA, kami sangat berterimakasih,” terang dia.

Oleh sebab itu, dia berharap, santunan yang diberikan tersebut bisa dimanfaatkan oleh anak yatim.

“Pastinya, atas nama pemerintahan desa mengucapkan terima kasih. Doa kami, Bapak Iwan Kurniawan selaku Komisaris Utama PT ACA diberi barokah sehat dan dilancarkan usahanya,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Sawahan, Wahyudi, menjelaskan pihaknya sangat bersyukur atas santunan yang diberikan untuk anak yatim diwilayahnya.

Ini disebabkan, menurut dia, dampak dari gempa beberapa waktu lalu, terutama anak-anak sangat membutuhkan bantuan.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih sekali, atas santunan dari PT ACA untuk anak-anak yatim di Desa Sawahan. Karena, anak-anak sangat membutuhkan, apalagi dampak gempa beberapa waktu lalu masih dirasakan,” pungkas dia.

Pemberian santunan kepada salah satu anak di Desa Sawahan

Wahyudi berharap, kegiatan santunan yang digelar oleh PT ACA bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya. Karena, kegiatan sosial inilah yang ditunggu oleh orang-orang yang membutuhkan.

“Semoga PT ACA dilancarkan usahanya, sehingga tahun depan kegiatan sosial ini masih berlanjut,” tegas dia.

Seperti diketahui, apabila dirinci jumlah anak yatim yang diberi santunan dalam Pekan Islami ke XIV tahun 2021 diantaranya Desa Tawang Rejeni berjumlah 56 anak, kemudian Desa Sawahan berjumlah 50 anak.

Sedangkan, Desa Gedog Wetan berjumlah 42 anak, dan Desa Sananrejo berjumlah 66 anak. Dan, jumlah global mencapai 214 anak yatim yang diberi santunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.