Inilah Anak Yatim di Kalipare dan Sumbermanjing Wetan

Spread the love

KABUPATEN MALANG, Infomalangnews.com-Tidak seperti kehidupan anak kota, beberapa tahun ini anak yatim asal Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang menjalani kehidupannya di pondok pesantren.

Dan, di tempat yang lain, Kecamatan Sumbermanjing Wetan si kembar yang baru 100 hari ditinggal ibunya, kini tinggal dengan ayah dan neneknya.

Rangga anak yatim asal Kalipare

Saat ditemui, dalam Pekan Islami ke XIV tahun 2021 PT Anugerah Citra Abadi (ACA) Santunan Anak Yatim, Rangga Maulana Lutfi (13) asal Dusun Pangganglele, Desa Arjawinangun, menetes air mata ketika menerima bingkisan dan sejumlah uang dalam amplop.

“Saya senang, senang sekali,” ungkap dia, Rabu (5/5/2021) siang.

Dengan siapa kesehariannya saat ini, dia menjelaskan, kalau di rumah hidup bersama ibunya. Namun, beberapa tahun ini hidup di pondok pesantren.

“Saya sekolah di Madrasah Ibtidaiyah kelas satu, tetapi setiap hari pulang ke Pondok Pesantren Al Ridho,” terangnya.

Disoal mengenai uang yang santunan yang diterima olehnya, rencana ditabung untuk kebutuhan sekolahnya.

“Saya ingin kuliah, seperti mas-mas disana,” ujar Rangga.

Sedangkan, atas santunan tersebut, dia sangat bersyukur. Karena, seminggu kadang dua minggu sekali ibunya baru menjenguk di pondok pesantren.

Si Kembar Avita dan Aviva

Sementara, si kembar bungsu Aviva dan Avita  (1,5) nomor tiga dan empat harus menjalani hidup bersama ayah dan neneknya.

“Aviva dan Avita baru ditinggal ibu, dan baru 100 harinya,” terang Aida (20) kakak si kembar, Kamis (6/5/2021), saat ditemui di Kantor Desa Sumberagung, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Menurut Aida, si kembar perlu diperhatikan karena ayahnya tidak bekerja dan sakit-sakitan sejak ditinggal ibu.

“Kami sangat senang atas santunan ini, karena bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan si kembar menjelang lebaran Idul Fitri ini,” ungkap dia.

Aida berharap, ada pihak lain yang bisa membantu dan memperhatikan anak yatim di Kabupaten Malang ini.

“Semoga ada pihak lain yang bisa membantu dan memperhatikan anak yatim selain PT ACA. Semoga, PT ACA bersama Pak Iwan dibarokahi rejeki berlimpah dan terus maju,” pungkas dia.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Pondok Pesantren Al Ridho Desa Sukowilangun, Kecamatan Kalipare, selama ini menampung anak-anak yatim dan duafa.

Seperti diketahui, nasib anak sejumlah anak yatim itu diketahui saat road show Pekan Islami XIV tahun 2021 Santunan Anak Yatim oleh PT ACA di Kecamatan Kalipare.

Yang selanjutnya, kegiatan santunan itu dilaksanakan di Kecamatan Sumbermanjing Wetan dan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.