Rutin Bagikan Masker di PPKM Skala Mikro, Kapten Cpl Edy Moerdoko: Jadikan Wilayah Bebas Covid-19

Spread the love

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Ko.endan Koramil 04 Cebgkareng Kodim 0503 Jakarta Barat terus melakukn penegasan protokol kesehatan (Prokes)  dalam penerapan PPKM bersekala mikro.

Kegiatan rutin menekan covid-19 tersebut dengan menerjunkan para Babinsa masing-masing wilayah. Kali ini  dua yang diterjunkan ke titik wilayah yaitu Pelda Wisnu dan Serda Didin HM melakasanakan penerapan PPKM Mikro di PD Pasar Jaya Cengkareng,  Cengkareng Timur, Cengkareng Jakarta Barat. Kamis (6/5/2021).

Danramil 04 Cengkareng Kapten Cpl Edy Moerdoko mengatakan, penerapan PPKM Mikro atau patroli protokol kesehatan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Babinsa dalam mendukung program pemerintah guna memutus mata rantai Covid-19 khususnya di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

“Selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman tentunya juga menginginkan masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” kata Kapten Cpl Edy Moerdoko.

Patroli PPKM bersekaka mikro, lanjut Danramil, bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin siang maupun malam hari oleh Babinsa Koramil karena merupakan atensi Komando Dandim 0503 Jakarta Barat, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki.

“Jadi patroli PPKM pada malam hari di laksankan bersama polsek dan instansi terkait bertujuan untuk menertibkan dan menghimbau masyarakat yang sedang berkumpul tanpa mengindahkan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 diwilayah,” ujarnya.

Edy Moerdoko juga menyebutkan, terkait hal  itu, Babinsa diatensikan untuk membagikan masker kepada para pengunjung dan pedagang yang tidak menggunakan masker ditempat-tempat dianggap masih rawan karamaian  seperti pasar dan mall pusat perbelajanaan yang nantinya akan adanya klaster baru.

“Kami tak kenal lelah dan akan terus bersemangat untuk melakukan penertiban dan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, terutama di titik-titik yang kita anggap rawan timbulnya klaster baru, seperti di fasilitas – fasilitas umum terutama pasar,” pungkas Danramil.

(Johnit Sumnito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.