Gawat, Covid-19 di DKI Jakarta Melonjak, Ini Pesan Kapolda Metro Jaya

Spread the love

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Kasus Covid-19 di DKI Jakarta saat ini di ketahui mengalami lonjakan. Untuk itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran berpesan kepada masyarakat saat mengunjungi posko PPKM Kampung Tangguh Jaya di RW 01, Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat, Sabtu (19/6/2021).

“Jakarta saat ini tidak sedang baik-baik saja, kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap dirumah saja kurangi aktifitas diluar,” Ujar Irjen Pol Dr M Fadil Imran.

Fadil mengatakan, bahwa di Jakarta Barat ini ada daerah tinggi Covid-19, yakni di Kembangan dan wilayah Cengkareng.

“kita mengetahui bahwa di Cengkareng ini di Rw 12,13 dan 16 merupakan wilayah yang padat penduduk dan rentan terjadinya penyebaran virus Covid-19,” kata Kapolda.

Dirinya juga sudah memberikan arahan untuk fokus pada titik episentrum yang banyak terkonfirmasi positif Covid-19 untuk melakukan pencegahan dengan testing, Tracing dan Treatment serta mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Sehingga nanti ada titik di masing-masing kecamatan dan kelurahan yang mendapatkan perhatian khusus itulah yang menjadi penekanan PPKM Mikro.

“Kehadiran TNI-Polri dan Pemda untuk mengawal daerah tersebut supaya recovery ratenya makin besar, sehingga yang sedang sakit akibat terpapar Covid-19 segera dapat kita sembuhkan,” ucapnya.

 

Pihaknya saat ini juga sedang menggencarkan operasi yustisi untuk memberikan edukasi dan pendisiplinan protokol kesehatan agar masyarakat memahami betul bahwa saat ini kondisi tidak sedang baik-baik saja.

Sehingga apa yang dilakukan tersebut dapat dimengerti oleh masyarakat untuk selalu patuh terhadap tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, Dandim 0503 JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, Segenap pejabat utama Polres Metro Jakarta Barat, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar, sekkel Tanjung Duren, tim gugus tugas dan Ketua RW 01 Syamsudin.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *