Satu Jam Diguyur Hujan, Jalan Daan Mogot Banjir Sampah Berserakan di Jalan

Spread the love

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Hanya guyuran hujan sekitar jam dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB sebagiam Jalan Daan Mogot di Cengkareng, Jakarta Barat tergenang banjir.

Genangan air mencapai 40 cm terjadi di Jalan Daan Mogot RT 04 RW 02, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Dari pantauan infoMALANGNEWS.com dilokasi, banjir yang menggenangi jalan Daan Mogot tersebut, mengakibatkan tumpukan sampah pasar sayur mengambang dan berserakan di jalan utama Daan Mogot sehingga menyebabkan arus lalulintas menunu Grogol macet.

Ketua Kamtibmas RW 02 Kelurahan Cengkareng Timur Faisal Husen mengatakan, genangan banjir yang sempat menggenangi di Jalan Daan Mogot persisnya dekat pos keamanan pasar sayur di RW 02 tersebut di karenakan drainase Jalan Daan Mogot adabya penyumbatan.

“Genangan banjir ini hanya karena drainase di Jalan Daan Mogot tersumbat, disamping itu keadaan gotnya swmakin mengecil dan atas terbeton permanen,” kata Faisal, Rabu (18/8/2021).

Lebih lanjut faisal menjelaskan, apabila masalah ini tidak segera diatasi wilayahnya akan terus tergenang banjir dan tumpukan sampah pasar sayur yang bekum terangkut akan terbawa banjir sehingga berserakan di jalan Raya Daan Mogot.

“Kami berharap pihak Pemprov DKI Jakarta, khususnya Dinas Bina Marga dan Dinas SDA harus segera merefungsi drainase yang tersumbat tersebut, apabila dibiarkan mengadapai musim hujan mendatang,” ucap Faisal.

Akibat itu, kata Faisal, ia terpaksa harus mengerjakan tim kebersihan di wilayah pasar RW 02 secara ekstra untuk membersihkan sampah-sampah yang terbawa arus banjir dan berserakan di jalan Daan Mogot.

“Banjir hari ini, kami terpaksa kerja ekstra bersama tim kebersihan pasar yang dibantu 4 orang PPSU dari Kekurahan Cengksreng Timur membersihkan sampah yang  berserakan di jalan Daan Mogot,” ujarnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.