Pemkab Malang Jatim Kembali Raih Penghargaan APE dari Kemen PPPA-RI

MALANG, infoMALANGNEWS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Jawa Timur kembali meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI. Penghargaan kategori Utama tersebut, diterima oleh Bupati Malang, H. M. Sanusi, pada Senin (27/9/2021) bertempat di Peringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jl.KH. Agus Salim No. 7 Malang.

Bupati Malang Drs.H. M Sanusi mengatakan, bahwa pihaknya bersyukur atas diraihnya APE Tingkat Utama teraebut.

“Kami bersyukur, karena Kabupaten Malang dianggap berkomitmen dan telah berupaya serius melaksanakan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (PPPA) melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG) ataupun peduli terhadap kesetaraan gender,” kata H. M Sanusi dalam akunnya malangkab.go.id/mlg, Senin (27/9/2021).

H. M Sanusi juga menjelaskan, bahwa Anugerah Parahita Ekapraya (APE) yang diraihnya tersebut, merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan dalam kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam strategi pengarusutamaan gender (PUG),” jelasnya.

Dalam acara tersebut, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, Ketua TPPKK Kabupaten Malang Ketua TP PKK Hj. Anis Zaida, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Malang Hanik Dwi Martha serta Hj. Hanik Andriani selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Malang dan Jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *