Rakorcab PC LAZISNU Kabupaten Malang, Wakil Bupati Ajak Berkolaborasi dengan BAZNAS

Spread the love

KEPANJEN, infoMALANGNEWS.com – Wakil Bupati Malang, H. Didik Gatot Subroto, mengajak LAZISNU Kabupaten Malang untuk berkolaborasi dengan Pemerintah melalui BAZNAS. Hal tersebut disampaikan saat membuka secara resmi Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) PC LAZISNU yang diselenggarakan di Ruang Seminar KH. Moch. Said Universitas Islam Raden Rahmat Kabupaten Malang pada hari Minggu (10/10/201).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PW LP Maarif NU Jawa Timur Dr. H. Noor Shodiq Askandar, Ketua PC NU Kabupaten Malang, dr. Umar Usman, Ketua PC LAZISNU, H. Abdul Malik, Muspika Kepanjen, perwakilan pengusaha Muslim kurang lebih 60 tamu undangan dan pengurus.

Rakorcab PC LAZISNU tersebut, mengusung tema “Menuju Kemaslahatan Umat Dengan Tata Kelola Semakin Gemilang”.

Wakil Bupati Malang, Jawa Timur Didik Gatot Subroto menyampaikan, bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dan memfasilitasi, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan lancar.

“Kami berharap Rakorcab ini nantinya dapat berjalan dengan baik serta menjadi media untuk merumuskan program-program strategis, yang bermuara pada penguatan dan pengembangan organisasi serta pengelolaan zakat, infaq, dan sedekah di wilayah Kabupaten Malang,” ujar Didik, yang dilansir Prokopim Stda Kabulaten Malang.

Didik juga memberikan apresiasi, karena mulai hari ini LAZISNU Kabupaten Malang mulai dipersiapkan dan diharapkan dapat segera bergerak memantapkan diri untuk mewakafkan sebagian waktu dan tenaga untuk kepentingan saudara-saudara yang berhak menerimanya.

Adapun hal ini, dalam rangka menindaklanjuti rapat koordinasi (Rakor), intuk itu ia mengajak LAZISNU dan para pengusaha Muslim agar dapat berkolaborasi sehingga zakat dan sedekah dari kalangan pengusaha mendapatkan saluran yang tepat melalui LAZISNU.

Tak hanya itu, Didik juga mengajak LAZISNU untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Malang melalui BAZNAS dan KORPRI.

“BAZNAS sebagai support anggarannya, LAZISNU sebagai penyalur sasarannya,” tucap Wakil Bupati Malang.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa masih banyak orang-orang di sekitar yang belum beruntung dan hidup kekurangan serta masih banyak yang membutuhkan arahan untuk dapat menjalankan kewajibannya dalam berzakat dan bersedekah.

“Besar harapan kami bagi para pengurus LAZISNU Kabupaten Malang untuk dapat diberikan kemampuan dalam mengelola dan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya,” pungkas Didik.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.