Rumah Ambruk Ibu dan Anak Tewas, Walikota Jakarta Barat Berikan Bantuan pada Keluarga Korban

Spread the love

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com–  Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko meninjau langsung pasca ambruknya sebuah rumah di Gang H. Kampin RT01/03 Kelurahan Pegadungan, Kec. Kalideres, Jakarta Barat yang sempat menewaskan seorang ibu bernama Ita (40) dan anak balitanya beenama Andriansah (1,5l) pada Sabtu (23/10/2021) malam.

Selian meninjau lokasi, Yani juga menyerahkan bantuan berupa uang dan sembako yang diterima langsung oleh Amran selaku suami dan bapak korban.

Ia juga menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya kedua korban, semoga kedua korban diterima di sisiNya.

“Kami Walikota Jakarta Barat menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya kedua korban ibu dan anaknya,” ucap Yani Wahyu Purwoko usai menyerahkan bantuan kepada suami korban dilokasi, Minggu (24/10/2021).

Walikota juga menjelaskan, bahwa terkait runtuhnya rumah yang sempat menewaskan kedua orang korban, yakni Ny Ita (40) serta anaknya yang baru usia 1,5 tabun, pihaknya juga akan mengambil langkah melakukan perbaikan bahkan pembongkaran atas rumah yang sudah rapuh tersebut dengan berkoordnasi dengan instansi terkait.

“Kami akan mengambil langkah perbaikan bahkan pembongkaran terhadap rumah yang sebagian ambruk sehingga mengakibatan seorang ibu dan anak balitanya meninggal dunia. Namun kami masih menunggu keputusan hukum Puslabfor dari kepolisian,” jelas Yani.

Lebih lanjut, Yani menyebutkan, langkah positif yang hendak dilakukan, mengingat kondiai bangunan tersebut sudah tidak layak huni karena matrial sudah pada rapuh.

“Warga yang rumahnya sekitar lokasi telah menyampaikan langsung kepada kami, bahwa mereka khawatir rumah tersebut terjadi runtuh susulan kemudian menimpa rumah warga terdekat,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.