Jajaran Polsek Kasembon dan Koramil 0818/03 Kasembon Perketat Keamanan Ibadah Natal di GKJW Pepantan Druju Pondok Agung

Spread the love

Kasembon, infoMALANGNEWS.com – Jajaran TNI-Polri, Polsek Kasembon Polres Batu, Malang bersama personel Koramil 0818/03 Kasembon, Batu, Malang dan dibantu sejumlah anggota Banser wilayah Desa Pondok Agung, Kecamatan Kasembon, melakukan pengamanan Ibadah dan perayaan Natal 2021 di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Pepantan Kasembon Kelompok Druju, Kabupaten Malang, Sabtu (25/12/2021) pagi.

Ibadah Natal tahun 2021 di Gereja GKJW Pepantan Kasembon Kelompok Druju, Desa Pondok Agung, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang tersebut, dilanyani oleh Penatua Gereja Wasis Widodo dengan tema “Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan”.  Adapun tema tersebut berdasarkan Firman Tuhan (1 Petrus 1:22).

Dalam Khotbah Natal menyabut kelahiran Sang Juruselamat manusia yaitu Yesus Kristus, Penatua Wasis Widodo mentelaah (menguraikan) Firman Tuhan  (1 Petrus 1-22), bahwa dalam kehidupan manusia di dunia saat ini jangan hanya hidup penuh dengan pura-pura.

“Kita sebagai orang yang percaya dan beriman kepada Yesus Kristus, harus hidup penuh dengan ketulusan, sebagaimana Tuhan telah datang ke dunia melalui kelahiran Yesus Kristus untuk menyelamatkan seluruh umat manusia,” jelas Penatua Wasis Widodo dalam khotbah Natalnya yang disampaikan kepada 34 jemaat yang hadir di Gereja GKJW Kasembon Pepantan Druju, Sabtu (25/12/2021).

Sementara Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Kasembon Polres Batu Malang Aiptu Yose Pribadi didampingi Bimas Dusun Pondok, Desa Pondok Agung Briptu Faizal bersama Babinsa Desa Pondok Agung Koramil 0818/03 Kasembon, Malang Sertu Rokhmad Rodiin yang melakukan pengamanan berlangsungnya acara ibadah Natal di Gereja GKJW Kasembon Pepantan Druju menjelaskan, bahwa pihaknya sudah dari sebelumnya melakukan pengecekan di seluruh area dalam maupun luar dan mensterilkan gereja untuk memastikan keamanan dan kenyamanan sebelum ibadah dan perayaan Natal berlangsung.

“Jauh hari sebelumnya, kami bersama Babinsa Desa Pondok Agung Sertu Rohkmaad Rodiin melakukan pengecekan seluruh area gereja. Ini sudah manjadikan tanggung jawab kami TNI-Polri untuk memberikan keamanan dan kenyaman bagi umat Kristiani saat menjalankan ibadah Natal,” jelas Aiptu Yose Pribadi.

Dalam kesempatan yang sama Sertu Rokhmad Rodiin menyebutkan, bahwa ia menguncapkan terima kasih kepada segenap pengurus dan para penatua Gerja yang sudah mejalankan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemrintah guna menekan Covid-19.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih dengan disiplinnya pengurus, penatua dan jemaat gereja sebelum ibadah Natal berlansung dijalankannya Prokes mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker sesaui dengan anjuran pemerintah,” ucap Rohkmad.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.