AKBP Iver Son Manonsoh: Sudah 5.879 Anak Usia 6-11 Tahun Tervaksinasi Covid-19 di Taman Sari

Spread the love

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Liong Romi mengantar anaknya ke Kantor Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat untuk mendapat vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada Rabu (29/12/2021).

Liong mengaku sangat mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun yang diadakan oleh Polsek Taman Sari, Kelurahan Krukut dan Yayasan Tunas Bakti Nusantara.

“Vaksinasi ini baik untuk anak ya, menurut saya bagus agar anak keluar dari masalah Covid-19,” ujar dia.

Ia beraharap dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini dapat membuat seluruh anak sekolah di tempatnya terbebas dari Covid-19.

“Jadi biar dia bisa sekolah tatap muka lagi, kasihan di rumah terus belajarnya, biar dia bisa ketemu teman-temannya,” ujarnya.

Sementara itu, Winda Maulidia (Perawat) menambahkan, ada perbedaan dalam menyuntikan dosis vaksin Covid-1o ke anak dengan orang dewasa.

Karena banyak anak usia 6-11 tahun ini takut jarum suntik dan kemudian banyak yang menangis saat akan disuntikan.

“Dewasa ada yang takut juga tapi tidak seperti anak-anak ya,” tuturnya.

Sementara Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Iver Son Manossoh mengatakan, pihaknya mengadakan gerai vaksinasi di 3 lokasi yang berada di wilayah Taman Sari.

“Ke tiga lokasi ini berada di gerai vaksinasi SDN 01 Pinangsia, Gerai Vaksinasi Kantor Kel Krukut, dan di gerai vaksinasi koramil 01 taman sari Jakarta Barat,” ucap Iver.

Iver menjelaskan, dari pelaksanaan hari ini terdapat 96 anak telah tervaksinasi Covid-19.

“Total pelaksanaan vaksinasi dari hari kemaren sampai dengan hari ini terdapat sebanyak 5. 879 anak tervaksinasi Covid-19,” kata Iver.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang anaknya belum divaksinasi agar segera mendatangi ke lokasi gerai vaksinansi yang telah tersedia,” ucapnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.