KABUPATEN

Jembatan Poros Nasional Lamongan Ambles

infoMALANGNEWS.com LAMONGAN – Jembatan Poros Nasional di Jalan Jaksa Agung Suprapto Lamongan, Jawa Timur tidak jauh dari RS Muhammadiyah Lamongan ambles.

Adapun jembatan tersebut ambles dengan kedalaman kurang lebih 1 meter dan panjang sekitar 25 meter.

Kapolres Lamongan AKBP Miko membenarkan bahwa amblesnya jembatan di Jalan Nasional Lamongan lintas Babat dan menuju Surabaya tersebut.

“Iya benar, Jembatan Poros Nasional  dekat RSM Lamongan ambles, dalamnya sekitar 1 meter dan mengakibatkan kerusakan jembatan sepanjang sekitar 25 meter,” jelas Miko, Selasa (29/03/2022).

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun dilokasi, amblesnya jembatan tersebut sekitar pukul 14.10 WIB.

Akibat musibah tersebut, Sat Lantas Polres Lamongan pun langsung turun ke lokasi guna melakukan pengaturan lalu lintas sekitaran jalan Nasional. Untuk antisipasi kemacetan panjang, petugas Sat Lantas melakukan pengalihan (rekayasa) arus lalulintas.

“Kami juga bekerja sama dengan Dishub dan juga berkoordinasi dengan Polres Gresik serta Polres Tuban untuk melaksanakan pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas di arah Pantura dan arah Mojokerto,” jelasnya.

Sementara hiingga pukul 15.30 WIB arus lalu lintas dibuka satu jalur atau diberlakukan sistem buka tutup, arah menuju Lamongan dan Babat. Untuk lintas kendaraan kecil aialihkan melewati jalan menuju Sugio, Kedungpring dan Babat.

“Untuk jalur alternatif, kami siapkan dari arah Gresik diarahkan melalui Jalan Daendels Pantura. Sedangkan  yang mengarah ke Tuban dan Semarang, untuk dialihkan ke Daendels arah ke Surabaya, kemudian dari arah Bojonegoro dan tuban dapat melewati Babat ke selatan arah Jombang menuju Surabaya. Kemudia  yang dari Kota Lamongan kendaraan pribadi menuju Tuban dapat melewati jalur alternatif Kecamatan Sugio, Kedungpring dan Babat,” pungkas Kapolres.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan