METROPOLITAN

Intensifkan Patroli, Jajaran Polsek Cengkareng Periksa Para Pelajar di Titik Rawan Tawuran

infoMALANGNEWS.com JAKARTA – Jajaran Polsek Cengkaréng mengintensifkan patroli pada jam rawan terjadinya aksi tawuran dilokasi yang menjadi titik kumpul para pelajar, Kamis (31/3/2022).

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari dengan menyasar lokasi tempat-tempat yang menjadi titik kumpul pelajar,” ujar Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ardhie Demastyo saat dikonfirmasi, Jumat (1/4/2022).

Sementara  Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Iptu Rahmad mengatakan, ia melaksanakan patroli dengan route jalan pintu air hingga jalan baru, menyisir para pelajar yang sedang nongkrong berkumpul dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaannya.

“Alhamdulillah dalam patroli tersebut tidak ditemukan barang-barang berbahaya dari  para pelajar,” ucapnya.

Sslanjutnya, kata Rahmat, pihaknya tidak hanya memeriksa, tim patroli juga memberikan imbauan kepada siswa dan siswi terkait larangan tawuran, kepemilikan senjata tajam maupun konsumsi minuman keras hingga narkoba.

“Kami memberikan pemahaman kepada para siswa bahwa menguasai senjata tajam saja sudah ada ancaman hukuman pidananya, apalagi digunakan untuk melukai orang lain,” kata Rahmat.

Selain itu, Rahnad menegaskan, tim juga melakukan kegiatan preventif dan represif dengan pola pembubaran para pelajar yang berkumpul secara bergerombol.

“Tindakan ini dilakukan pada jam sekolah maupun di luar jam sekolah,” pungkasnya.

<span;>(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan