METROPOLITAN

Penumpang Mudik Lebaran Masih Numpuk di Terminal Bantuan Grogol pada H-2

JAKARTA, infomalangnews.com – Penumpang mudik lebaran idul fitri 1443 H 2022 pada H-2 masih terlihat menumpuk di terminal bantuan Grogol, Jakarta Barat.

Kepala Terminal Grogol Bona mengatakan, penumpukan pemudik pada H-2 saat ini dikarenakan adanya pemberlakuan one way sehingga menyebabkan keterlabatan masuknya bus yang hendak meberangkatkan para pemudik melalui terminal bantuan Grogol.

“Memang pada H-2 ini masih ada penumpukan penumpang di terminal Grogol karena keterlambatan bus akibat pemberlakuan one way dari sejak H-3 kemarin,” kata Bona saat dikonfirmasi Sabtu (30/4/2022).

Bona menjelaskan, puncak arus mudik terjadi pada H-3 Jumat (29/4/2022) kemarin, adapun lonjakan yang terjadi mangakibatkan penumpukan penumpang yang luar biasa di terminal Grogol.

“Penumpukan penumpang ini akibat keterlambatan bus karena macet di Cikampek. Kami juga langsung mengimbau kepada seluruh penanggung jawab PO Bus agar memberikan solusi terhadap para penumpangnya masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, ia juga memberikan imbauan terhadap para penumpang agar bersabar  karena keterlambatan bus mencapai 5 jam.

“Secara persuasif saya memberikan imbauan kepada para pemudik yang terlihat gelisah ditempat tunggu yang sudah dipersiapkan,” ucapnya.

Bona juga menyebutkan, pada H-4 kemarin terminal Grogol memberangkatkan 609 penumpang. Kemudian H-3 puncaknya arus mudik sebanyak 925 penumpang berhasil diberangkatkan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Untuk H-2 hari ini belum terlihat berapa penumpang yang harus diberangkatkan, kelibatannya agak berkurang kurang siang ini, tapi bisa juga sore hingga malam nanti terjadi lanjokan lagi,” tutupnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan