METROPOLITAN

H+2 Arus Balik Lebaran Idul Fitri 1443 H, 404 Penumpang Masuk Terminal Kalideres

JAKARTA, infomalangnews.com – Arus balik Lebaran Idul Fitri 1443 H di Terminal Kalideres Jakarta Barat ada peningkatan. Hal tersebut tampak di H+2 kendaraan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP);mulai masuk ke dalam terminal.

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain saat dikonfirmasi membenarkan adanya peningkatan kendaraan di H+2 sudah mulai masuk ke Terminal Kalideres.

“Ya betul, berdasarkan data dari pukul 15.30 WIB kendaraan yang masuk ke dalam terminal ada peningkatan,” kata Revi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (5/5/2022).

Revi juga menjelaskan, angkutan lebaran yang masuk ke Terminal Kalideres masih didominasi dari Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Hari ini 98 Bus AKAP yang sudah masuk ke Terminal Kalideres, untuk penumpang ada 404, lainya sudah turun di terminal tujuan,” jelasnya.

Namun, Revi memprediksi puncak arus balik atau angkutan lebaran yang masuk ke Terminal Kalideres terjadi di tanggal 7 dan 8 dini hari.

“Kita prediksi puncak arus balik ada di Hari Sabtu dan Minggu, karena Senin masyarakat akan aktivitas kembali,” tuturnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan