METROPOLITAN

Kapolsek Kebon Jeruk Dampingi  Kapolrestro Jak-Bar Kunjungi Perayaan Waisak di Vihara Ekayana Arama

JAKARTA, infomalangnews.com – Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi mendampingi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce dan Wakapolres Metro Jakarta Barat  AKBP Bismo Teguh Prakoso, dalam rangka mengunjungi Perayaan Hari Raya Waisak Umat Budha di Vihara Ekayana Arama, di Jln Mangga II, RT 08/08, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat  Senin (16/5/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Metro Jakarta Barat beserta rombongan disambut oleh Bhiksu Arya Maytri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce menyampaikan ucapan selamat Hari Suci Waisak kepada umat Budha yang menghadiri Perayaan Hari Waisak di Vihara Ekayana Arama.

“Kami Kapolres Metro Jakarta Barat beserta rombongan mengucapkan selamat Hari Raya Waisak. Kiranya tetap berpegang teguh Cinta Kasih, Kita Semua Bersaudara untuk Indonesia bahagia,” ujar Kombes Pol Pasma Royce, Senin (16/5/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bhiksu Arya Maytri juga menyampaikan, bahwa Perayaan Waisak Tahun 2022 saat ini tengah mengangkat tema “Moderasi Beragama Untuk Indonesia Bahagia, Dalam Cinta Kasih, Kita Semua Bersaudara”.

Bhiksu Arya Maytri mengalungkan Kain Berkah kepada Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce, sebagai bentuk conderamata, Foto: istimewa.

“Waisak tahun ini, kita tanamkan dalam cinta kasih agar kita semua umat beragama bersaudara,” tutur Bhiksu Arya.

Dalam kesempatan tersebut, Bhiksu Arya Maytri Kapolres tengah mengalungkan Kain Berkah kepada Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce sebagai bentuk Cinderamata dan disaksikan sebanyak kurang lebih 4.000 umat Vihara Ekayana yang hadir dari Jabodetabek.

“Kami berharap supaya Kapolres beserta jajaran selalu diberikan keberkahan,” kata Arya.

Kemudian dilanjutkan acara Pindamata yang berlangsung pada pukul 08.30 WIB hingga pukul 09.30 WIB. Selanjutnya menyusul acara Puja Bhakti Waisak pada pukul 09.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB dan akhir acara pada pukul 13.26 WIB dilangsungkan Meditasi Detik-detik Waisak.

Sementara Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pelaksanaan Hari Raya Waisak Umat Budha di Vihara Ekayana Arama berlangsung aman dan kondusif.

“Alhamdulillah dalam kegiatan perayaan Hari Suci Waisak di Vihara Ekayana berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif,” jelas Slamet.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan