METROPOLITAN

Kapolres Metro Jakarta Barat Kunjungi Ponpes Asshiddqiyah di Kebon Jeruk

JAKARTA, infomalangnews.com – Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengunjungi Pondok Pesanyres (Ponpes) Asshiddiqiyah di Jalan Panjang No. 6C, Kedoya Utara, Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kamis (19/5/2022).

Dalam kunjungannya di Ponpes Asshiddiqiyah tersebut, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Rouce bersama PJU Polres Metro Jakarta Barat  diddampingi Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi sarta jajarannya.

Kapolres Metro Jakarta Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, bahwa giat kunjungan silaturahmi tersebut, merupakan bagian dari giat Cooling System dengan komponen bangsa. Untuk itu pihaknya mengunjungi salah satunya Pondok Pesantren Asshiddiqiyah yang didirikan oleh almarhum KH Noer Muhammad Iskandar SQ.

“Hal ini dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Polri dengan komponen bangsa di wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat,” kata Kapolres di Ponpes Assiddigiyah, Kamis (19/5/2022).

Adapun dalam kesempatan tersebut, Kapolres Metro Jakarta Barat beserta rombongan melakukan berdialog dengan dewan pengajar dan santri Ponpes Asshiddiqiyah guna terciptanya komunikasi dua arah, terutama dalam menangkal dan mencegah faham radikalisme.

“Selain silahturahmi, kami juga berdialog dengan dewan pengajar dan para santri serya santriwati Ponpes Asshiddiqiyah, agar terciptanya komunikasi dua arah  terutama dalam menangkal dan mencegah faham radikalisme,” jelas Kombes Pol Pasma Royce.

Dalam kesemoatan yang sama Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi mengatakan, kunjungan pak Kapolres di Ponpes Assiddiqiyah selain bersilahturahmi sekaligus menyerahkan bantuan  bahan pokok  berupa beras sebanyak 250 kg dab minyak goreng (Migor) 5 dus/karton.

“Semoga bantuan dari pak Kapolres ini berguna bagi para santri dan santriwati yang sedang bekajar di Ponpes Asshiddigiyah,” ucap Slamet.

Kegiatan kunjungan Kapolres tersebut diakhiri dengan ziarah ke makam almarhum KH Noer Muhammad Iskandar SQ yang dipimpin langsung KH Mahruz Iskandar, serta shalat Dzuhur berjamaah.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan