INFO JAKARTA

Tanggul Kali Angke di Rawa Buaya Ambrol

JAKARTA, infomalangnews.com – Tanggul kali Angke di RW 04, Rawa Buaya Cengkareng, Jakarta Barat Ambrol sepanjang kurang lebih 25 meter.

Ambrolnya tanggul tersebut, disebabkan akibat hujan lebat dan kenaikan Angke Hulu hingga siaga 1 pada hari Selasa (2/5/2022) lalu.

“Disebabkan hujan lebat dan kenaikan Angke Hulu hingga ditetapkan siaga 1 pada  hari Selasa 2 Mei lalu. Sehingga mengakibatkan ambrolnya tanggul kali sepanjang kurang lebih 25 meter,” jelas Lurah Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat Syakuan Busti saat dikonfirmasi Kamis (19/5/2022).

Sejauh ini, kata lurah, bahwa tanggul yang ambrol tersebut, sementara sedang ditangani oleh pihak Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat dengan pemasangan dolken dan karung lumpur sambil menunggu penanganan dari pihak BBWSCC.

“Ya, saat ini sudah dilakukan penanganan sementara oleh SDA dengan pemasangan dolken dan karung lumpur, sambil menunggu penanganan dari pihak BBWSCC,” kata Syakuan.

Lurah menjelaskan, bahwa penanganan sementara atas jebolnya tanggul kali tersebut, untuk mengantisipasi adanya luapan air kali ke permukiman warga sekitar.

“Penaganan sementara ini dikhawatirkan adanya luapan air kali Angke Hulu. Untuk dilamukan pemasagan dolken dan karung lumpur untuk mecegah air meluap ke permukiman penduduk,” tutupnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan